Blog

Exclusive Cluster di Pondok Cabe

Strategi Pemasaran Properti

Dalam bisnis properti tentu sangat diperlukan adanya strategi pemasaran properti yang dapat membantu mencapai target penjualan. Apalagi di era digital seperti sekarang, persaingan properti tentu semakin tinggi dan tidak mudah mencapai target. Untuk itu, penting bagi para developer merencanakan pemasaran yang tepat agar bisnis properti bisa bersaing, bahkan menguasai pasar.

Strategi Pemasaran Properti Yang Ampuh Meningkatkan Omset

  • Melakukan Survei Pasar

Strategi pemasaran perta vma yang harus Anda lakukan sebagai developer ialah melakukan survei pasar. Kegiatan survei tersebut dapat meliputi jumlah pesaing bisnis properti, jenis properti yang dipasarkan, harga properti, market share, dan jangkauan daya beli properti. Dengan hasil survei tersebut, tentu Anda akan mudah menentukan tindakan agar bisnis properti lebih unggul di pasar.

( Baca Juga: Tips Menjadi Agen Properti Sukses dan Disenangi Konsumen

  • Merancang Konsep Properti

Setelah melakukan survei pasar, perencanaan pemasaran yang tepat dan ampuh berikutnya ialah membuat rancangan konsep properti. Dalam hal ini, Anda dapat mempelajari produk kompetitor untuk menghasilkan produk properti yang berbeda dan lebih unggul. Misalnya, properti tersebut dibangun dengan menggunakan teknologi digital dan dilengkapi akses jalan yang lebih lebar.

Dengan konsep yang berbeda dan lebih unggul tersebut, pemasaran properti dipastikan jauh lebih menarik bagi calon pembeli. Tidak dipungkiri, setiap pembeli tentu akan membuat perbandingan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli properti yang ditawarkan oleh developer. Di mana, mereka akan lebih memilih produk properti dengan fasilitas yang jauh lebih memadai.

  • Menentukan Harga

Strategi pemasaran properti yang menarik, tepat dan ampuh berikutnya ialah menentukan harga penjualan properti. Dalam perencanaan pemasaran yang satu ini, Anda perlu menentukan harga properti yang lebih terjangkau dibandingkan para kompetitornya. Apalagi jika penjualan properti masih terbilang baru sehingga penting memberikan harga perdana untuk menarik minat pembeli.

Setelah penjualan properti tersebut mendapatkan pasar dan mulai stabil, Anda dapat menaikkan harga properti berdasarkan banyaknya unit yang terjual dalam periode waktu tertentu. Misalnya, Anda dapat menaikkan harga penjualan properti setiap kelipatan 20 unit per lima bulan sekali. Dengan strategi pemasaran tersebut, bisnis properti Anda tentu akan terus berkembang dan maju.

  • Menyusun Aktivitas Promosi dan Penjualan

Setelah menentukan harga properti, tentu kurang lengkap tanpa menyusun aktivitas promosi dan penjualannya. Di mana, aktivitas tersebut sangat berguna untuk memperkenalkan produk properti kepada masyarakat sebagai calon pembeli. Untuk itu, aktivitas tersebut dapat Anda mulai setelah proyek pembangunan properti mulai berjalan agar khalayak ramai semakin cepat mengenalinya.

Dalam hal ini, Anda dapat melakukan pra penjualan setelah contoh properti terbangun sekaligus izin pembangunan terbit. Misalnya, Anda dapat memulai aktivitas pra penjualan tersebut dengan membuka nomor pemesanan dan menyelenggarakan event launching. Pastikan Anda melakukan aktivitas promosi dan penjualan properti secara rutin agar semakin dikenal oleh banyak orang.

  • Menentukan Tim Pemasaran

Strategi pemasaran properti yang efektif, efisien, dan ampuh berikutnya ialah menentukan tim pemasaran. Caranya mudah, Anda sebagai developer dapat merekrut tenaga pemasaran dengan memberikan gaji dan bonus, serta komisi penjualan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan jasa agen tanpa perlu memberikan gaji, melainkan hanya bonus dan komisi sesuai kesepakatan.

Bahkan jika perlu, Anda dapat melakukan kombinasi kedua cara tersebut sehingga hasilnya lebih maksimal. Sementara jumlah tim pemasaran dapat disesuaikan dengan target penjualan produk properti. Misalnya, target penjualan sebanyak 25 unit properti seharga Rp. 500.000.000 dalam 1 bulan maka Anda dapat menggunakan sekitar 12 tenaga pemasaran, 1 manajer, dan 2 supervisor.

  • Memanfaatkan Media Promosi Relevan

Selain menentukan tim pemasaran, strategi penjualan properti yang tepat dan ampuh di zaman modern seperti sekarang tentu dengan memanfaatkan media promosi relevan. Dalam hal ini, para developer memang sudah seharusnya lebih kreatif dan inovatif. Tidak hanya memasang spanduk, banner maupun menyebarkan brosur, tetapi juga melakukan pemasaran properti secara online.

Dengan kata lain, para developer sangat disarankan untuk memanfaatkan keberadaan teknologi digital sebagai media promosi dan penjualan properti. Baik penjualan produk properti melalui platform media sosial, website, maupun berbagai iklan internet lainnya. Selain prosesnya mudah dan cepat, pemasaran online terbukti lebih diminati dan efektif meningkatkan penjualan properti.

  • Strategi Open House

Dalam kegiatan promosi dan penjualan properti, sebaiknya Anda juga menerapkan strategi open house. Pasalnya, tidak sedikit calon pembeli atau konsumen yang lebih tertarik untuk melakukan kunjungan secara langsung ke lokasi. Untuk itu, pastikan Anda menerapkan strategi tersebut agar bisa menciptakan kepercayaan mereka sehingga memutuskan membeli properti yang ditawarkan.

Selain itu, Anda juga dapat mengajak mereka untuk berkeliling sambil memberikan penjelasan mengenai keunggulan properti yang ditawarkan. Dengan begitu, tentunya kepercayaan sekaligus minat mereka akan semakin meningkat terhadap produk properti tersebut. Pastikan Anda tidak melewatkan strategi pemasaran satu ini yang dapat membantu menarik perhatian calon pembeli.

  • Jam Layanan Fleksibel

Selanjutnya, strategi pemasaran properti yang terbaik dan ampuh ialah menerapkan jam layanan fleksibel. Dalam proses pemasaran, jam layanan atau transaksi yang lebih fleksibel sudah pasti sangat disukai oleh para pembeli. Hal tersebut dikarenakan dapat disesuaikan dengan waktu yang mereka miliki, seperti pada malam hari ketika calon pembeli sudah selesai dari aktivitas bekerja.

Pada kenyataannya memang tidak semua orang selaku calon pembeli memiliki waktu senggang di setiap harinya sehingga kepentingannya perlu diprioritaskan. Dengan begitu, strategi tersebut secara tidak langsung memberikan kesempatan bagi calon pembeli untuk bertransaksi kapan saja. Semakin pintu penjualan terbuka lebar tentu semakin banyak pembeli yang tertarik untuk masuk.

  • Rutin Menghadiri Even Sosial

Adapun strategi pemasaran properti yang tidak kalah ampuh sehingga penting untuk diterapkan ialah rutin menghadiri berbagai event sosial. Sebab, event sosial tersebut sudah pasti dihadiri oleh banyak orang, termasuk komunitas properti. Dengan begitu, Anda sebagai developer disarankan untuk senantiasa hadir sehingga dapat memperluas koneksi bisnis properti dan jangkauan pasar.

Bahkan melalui event sosial tersebut, Anda akan memiliki potensi untuk bertemu dengan pangsa pasar yang potensial. Di sana, Anda dapat melakukan penawaran produk properti yang hendak dijual kepada mereka. Pastikan Anda tidak melewatkan momen sekaligus kesempatan menarik tersebut untuk meningkatkan jumlah penjualan properti sesuai dengan target yang ditentukan.

Berdasarkan pemaparan beberapa strategi pemasaran properti di atas, maka dapat disimpulkan bahwa merencanakan pemasaran yang tepat sangat penting bagi keberlangsungan bisnis properti. Di mana, bisnis properti yang dijalankan tersebut akan semakin cepat berkembang sesuai target. Dalam hal ini, Anda bisa bekerjasama dengan Case De Ramos dari PT Multiguna Cipta Mandiri.

Kunjungi Case De Ramos Properti Terbaik dan Terlaris

CASA DE RAMOS
Download Brosure CASA DE RAMOS Di Sini

Selain sebagai mitra bisnis properti, jasa properti ini juga sangat direkomendasikan bagi Anda yang mencari dan membutuhkan rumah dengan kualitas terbaik. Di sini, Anda akan disuguhkan dengan sejumlah unit rumah tipe La Rosa dan tipe Jazmin. Di mana, rumah-rumah tersebut dibangun dengan konsep mewah klasik tapi tetap modern sehingga dapat dipastikan menarik dan kekinian.

Selain itu, sejumlah rumah tersebut juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, mulai dari halaman luas, smart home, hingga panel surya. Jika Anda memutuskan untuk membeli rumah tersebut sudah pasti berbagai fasilitas yang ada dapat dinikmati. Bahkan berbagai fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin sehingga menciptakan sesuatu yang baru.

Misalnya, Anda dapat menggunakan halaman yang luas tersebut untuk membuat sebuah taman atau ruang tamu outdoor. Dengan modifikasi rumah tersebut, tentu Anda akan merasa jauh lebih nyaman untuk berlama-lama berada di rumah. Apalagi harganya sangat terjangkau, Anda bisa mendapatkan rumah dekat Jakarta hanya 2 milyaran di lokasi bebas banjir, dekat tol dan MRT.

Demikianlah informasi mengenai strategi pemasaran properti yang ampuh dalam meningkatkan omset. Pastikan Anda tidak melewatkan strategi pemasaran tersebut yang sangat berguna sebagai senjata ampuh dalam mengembangkan karir di bidang properti.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *