Blog

Exclusive Cluster di Pondok Cabe

Tips Personal Branding untuk Agen Properti

Tips personal branding untuk agen properti sangat penting untuk dipahami sebagai salah satu teknik pemasaran. Teknik memasarkan sebuah produk memang bukan hanya soal menawarkan apa yang menjadi keunggulan produk tersebut. Personal branding merupakan cara membentuk citra diri demi memasarkan sebuah produk.

Citra diri yang unik dan baik tentu saja akan membuat seorang agen properti menjadi berbeda di mata calon konsumen. Teknik ini dapat diterapkan agen properti untuk memasarkan produknya. Berikut ini adalah sejumlah tips yang dapat dilakukan untuk mengasah personal branding untuk mendatangkan banyak konsumen.

6 Tips Membangun Personal Branding untuk Agen Properti

  1. Menentukan Tujuan Membentuk Personal Branding

Tips membangun personal branding untuk agen properti perumahan yang pertama adalah menentukan tujuan ketika sudah dikenal banyak orang. Dengan menentukan tujuan, Anda dapat membentuk citra diri dengan lebih mudah dan banyak calon konsumen yang mengenal.

Ada beberapa tujuan dari membangun personal branding untuk memasarkan sebuah produk seperti di bawah ini:

  • Menjadi tempat bertanya bagi orang lain yang ingin mengetahui soal investasi properti.
  • Bertindak sebagai pembicara atau influencer yang berkaitan dengan dunia properti.
  • Memiliki jaringan yang sangat luas.
  1. Menguasai produk yang Dipasarkan

Setelah mengetahui apa yang menjadi tujuan untuk membangun citra diri, tahapan berikutnya yaitu memahami seluruh hal yang terkait dengan produk yang dipasarkan. Hal tersebut tentu saja akan bermanfaat apabila ada konsumen yang bertanya terkait soal properti. Contohnya, bertanya soal tipe tanah, material bangunan, harga pasaran dan lain sebagainya.

Apabila Anda memahami produk yang dipasarkan, tak heran apabila banyak konsumen yang datang untuk sekedar bertanya atau berdiskusi tentang properti. Apabila tidak memahami produk yang dipasarkan secara menyeluruh, maka Anda tidak akan dikenal banyak orang. Mungkin saja Anda menjadi agen properti yang dikenal dengan kinerja buruknya.

  1. Menciptakan Citra Diri dari Penampilan

Tips personal branding untuk agen properti Jakarta juga dapat membangun citra dirinya lewat penampilan di depan para konsumen. Mulailah dari berpakaian yang sopan dan rapi di depan para konsumen. Pakaian yang sopan dan rapi tak melulu harus tampil formal, namun harus dapat menyesuaikan dengan sejumlah konsumen dan situasi.

Apabila sedang berhadapan dengan konsumen yang masih tergolong muda, berpakaianlah yang kasual tapi rapi, seperti celana jeans dan kaos polo.

  1. Menampilkan Citra Positif

Beberapa konsumen, baik yang telah dibekali oleh pengetahuan yang mumpuni soal properti atau yang belum, tentu saja tidak ingin berhadapan dengan agen properti yang tidak sabaran dan jutek.

Tampilkanlah citra diri yang baik di depan konsumen. Selain itu, tunjukkan sikap yang ramah dengan tutur kata yang lembut. Sikap tersebut biasanya akan selalu diingat oleh konsumen. Akan lebih baik apabila Anda dapat melontarkan candaan atau lelucon kepada konsumen, yang bisa menghadirkan nilai plus.

Memiliki citra diri yang berbeda dengan yang lain juga dapat menjadi sebuah poin yang unik sebagai agen properti.

(Baca juga: 9 Cara Jadi Agen Properti Resmi yang Sukses Tawarkan Properti)

  1. Memaksimalkan Media Sosial

Dewasa ini, media sosial merupakan sebuah alat pemasaran untuk sejumlah profesi, khususnya agen properti. Salah satu tips personal branding untuk agen properti pemasaran adalah dengan memaksimalkan media sosial, pesan yang ingin disampaikan bisa terlaksana dengan mudah kepada konsumen melalui konten yang diposting. Citri diri juga dapat dibentuk dari konten yang diposting sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

  1. Menentukan Konsep Konten di Media Sosial

Bagi seorang agen properti, memaksimalkan media sosial saja tidak cukup. Buatlah konten semenarik pun untuk membuat konsumen tertarik dan membuat citra diri Anda semakin berkembang.

Sangat penting untuk menentukan konsep konten yang diposting, contohnya, ketika akan memposting foto properti yang hendak dipasarkan. Memposting foto saja tidak cukup, tapi edit foto sedemikan rupa hingga menarik perhatian konsumen.

Ada beberapa tipe konten yang dapat diposting seperti video dan microblog. Anda juga harus memperhatikan timeline yang ada di media sosial yang dikelola agar terlihat lebih rapi dan enak untuk dilihat. Lihatlah contoh feed yang ada di media sosial selebgram, influencer atau sejumlah toko online dalam mengelola akun mereka.

Itu adalah beberapa tips personal branding untuk agen properti yang dapat diterapkan untuk dapat menjangkau banyak konsumen.

Mengapa Personal Branding Penting?

  • Membuat First Impression yang Baik

Pencitraan atau tampilan memang menjadi sebuah standar utama bagi seseorang ketika membuat penilaian terhadap orang yang baru dikenalnya. Hal tersebut juga terjadi ketika klien menentukan atau mencari agen properti. Akan sangat beruntung apabila mendapatkan rekomendasi dari kerabat, keluarga atau teman karena pada umumnya konsumen sudah memiliki kepercayaan atas reputasi yang Anda bangun.

Namun pada faktanya, beberapa konsumen juga mencari informasi tentang hal tersebut melalui online. Mereka biasanya menilai melalui review, foto atau profil yang adalah salah satu bentuk dari pencitraan diri.

Oleh karena itu, sangat krusial untuk memiliki citra diri yang baik. Apabila citra diri seorang agen properti semakin baik, maka besar pula peluang konsumen untuk memilih percaya kepada Anda.

  • Mendapatkan Konsumen dengan Mudah

Apabila seorang agen properti semakin eksis, maka konsumen pun akan semakin mudah untuk didapatkan. Hal tersebut karena konsumen sudah sangat percaya kepada Anda melalui pencitraan diri yang telah dibangun.

Seorang agen properti pun tidak harus bekerja keras untuk berusaha memperkenalkan diri, karena transaksi jual beli akan berjalan mudah, serta closing akan semakin cepat mengingat konsumen sudah tidak peduli lagi akan kredibilitas Anda.

  • Berbeda dengan Agen Properti Lainnya

Melalui personal branding, calon konsumen sudah mengerti tentang ekspektasi apa yang akan mereka dapatkan ketika memutuskan untuk menggunakan agen properti. Selain itu, mereka tentu saja melihat kualitas seorang agen tersebut apakah berbeda dari yang lain atau tidak.

Terlebih lagi apabila Anda bernaung di sebuah agen properti eksklusif atau khusus yang tak dimiliki oleh agen lainnya. Pencitraan diri adalah salah satu cara untuk mewakili apa yang Anda tawarkan.

Cluster Casa de Ramos di Tangerang Selatan yang Strategis

CASA DE RAMOS
Download Brosur CASA DE RAMOS Di Sini

Casa de Ramos merupakan sebuah hunian yang sangat cocok bagi Anda yang menginginkan tempat tinggal dengan konsep mewah dan klasik namun masih tampak modern. Adapun dua jenis tipe yang ditawarkan perumahan yang berlokasi di Tangerang Selatan ini yaitu tersedia tipe Jazmin dan tipe La Rosa dengan luas bangunan dan tanah yang berbeda.

Lokasi cluster sangat jauh dari bencana banjir sehingga membuat penghuni merasa nyaman dan aman. Casa de Ramos pun terletak di lokasi yang sangat strategis karena dekat dengan akses tol dan fasilitas MRT.

Fasilitas di dalam huniannya sangat ciamik dengan halaman luas untuk bersantai, pengaturan rumah via smart home dan panel surya berteknologi canggih. Ditambah lagi layout yang nyaman dan luas. Rumah dekat Jakarta hanya 2 milyaran dengan fasilitas terbaik dan konsep rumah yang modern ini menjadi pilihan yang harus dipertimbangkan.

Demikian info mengenai tips personal branding untuk agen properti dan rekomendasi rumah yang bisa Anda coba huni dan jadi investasi terbaik. Semoga bermanfaat.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *