Blog

Exclusive Cluster di Pondok Cabe

Cara Iklan Properti di Instagram

Tidak dipungkiri bahwa kini cara iklan properti di instagram sudah menjadi strategi jitu dalam mengembangkan bisnis properti. Pasalnya, media sosial ini memiliki pengguna yang jumlahnya tidak sedikit sehingga tidak heran jika jangkauan pasarnya sangat luas. Itulah mengapa penting bagi Anda mengetahui cara mengiklankan atau memasarkan properti yang efektif di instagram.

Cara Iklan Properti di Instagram Agar lebih Efektif

  • Membuat Akun Instagram Bisnis

Langkah pertama agar iklan properti dapat berjalan dengan lancar tentunya Anda perlu membuat akun Instagram bisnis terlebih dahulu. Dalam hal ini, akun instagram bisnis sudah terbukti lebih efisien dan efektif untuk melakukannya dibandingkan akun instagram yang standar. Untuk itu, jika akun instagram Anda masih berstatus akun standar maka segera ubah menjadi akun bisnis.

Menariknya ketika akun instagram tersebut sudah berstatus akun bisnis, Anda akan menemukan beberapa fitur dari instagram yang dapat dinikmati. Tentunya fitur-fitur tersebut berguna untuk membantu meningkatkan kualitas atau performa postingan, seperti fitur wawasan. Bahkan fitur tersebut juga dapat mengaktifkan sekaligus menjalankan iklan properti di fitur Instagram Ads.

(Baca Juga: Pilar Rumah Mewah 2 Lantai Inspiratif dan Menarik)

  • Mengenal, Memahami, dan Menentukan Target Pasar

Jika Anda ingin berhasil memasarkan properti melalui Instagram, maka penting untuk mengenal dan menentukan kriteria target pasar yang tepat. Mulai dari usia, minat, lokasi, pekerjaan dan pendapatan, serta preferensi gaya hidup audiens, hingga kriteria lainnya. Dalam hal ini, Anda dapat memilih audiens dengan kriteria minat, lokasi, dan preferensi yang sama terhadap properti.

Pasalnya, target pasar termasuk sekelompok orang yang memiliki kebutuhan atau minat tertentu terhadap properti. Dengan memahami target pasar tersebut, tentu akan lebih mudah bagi Anda memasarkan properti ke audiens yang potensial tertarik dan membelinya. Untuk itu, penting bagi Anda menerapkan cara iklan properti di instagram cepat yang satu ini agar penjualan meningkat.

  • Membuat Konten Konsep Visual Kreatif

Setelah menentukan target pasar, maka cara beriklan di instagram yang efektif berikutnya ialah membuat konten dengan konsep visual kreatif. Dalam hal ini, konten menjadi hal paling krusial karena leads akan tinggi jika konten tersebut kreatif dan menarik. Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa gambar yang diunggah berukuran sesuai dengan format gambar untuk iklan.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya dan perlu Anda perhatikan, yakni rutin dalam mengunggah konten, setidaknya sekitar 3 konten dalam sehari. Konten tersebut bertujuan untuk memastikan akun Instagram bisnis Anda memang aktif. Dengan begitu, pembuatan konten memang perlu melibatkan beberapa ahli seperti manajer konten, video grafis dan desain grafis, serta copywriter.

  • Menggunakan Promo

Cara iklan properti di instagram menarik yang efektif berikutnya ialah menggunakan promo pada konten visual yang diunggah. Hal tersebut penting untuk Anda lakukan yang dapat menunjang keberhasilan dalam beriklan di Instagram bisnis. Untuk itu, pastikan bahwa konten visual atau gambar yang Anda posting sudah berisikan promo sehingga berpotensi menarik minat audiens.

Apalagi sudah terbukti banyak audiens dari berbagai kalangan dan segala usia yang tertarik pada promo. Misalnya, iklan penjualan rumah yang dilengkapi beberapa promo menarik, seperti gratis gratis pemasangan kanopi, cara mengurus administarinya secara gratis, dan sebagainya. Berbagai promo tersebut sudah pasti menarik perhatian para audiens sehingga dapat meningkatkan leads.

  • Mengoptimalkan Penggunaan Hashtag

Meski sudah menggunakan promo pada konten visual atau gambar yang diunggah ke instagram bisnis, tetapi tetap saja kurang lengkap tanpa mengoptimalkan penggunaan hashtag. Pasalnya, penggunaan hashtag yang relevan bermanfaat meningkatkan visibilitas iklan properti. Di mana, hashtag tersebut akan memudahkan iklan properti ditemukan oleh para audiens yang mencarinya.

Selain itu, penggunaan hashtag juga berguna untuk meningkatkan interaksi dengan para audiens. Tidak heran jika hashtag tersebut sangat efektif membantu memperluas jangkauan iklan properti. Caranya pun mudah, Anda dapat menggunakan kata kunci relevan, unik dan menarik, serta tidak terlalu panjang sehingga para audiens tidak kesulitan untuk menuliskan maupun mengingatnya.

  • Menentukan Budget untuk Iklan

Cara iklan properti di instagram mudah dan efektif berikutnya ialah menentukan budget untuk iklan properti tersebut. Apalagi jika Anda memang ingin mendapatkan penghasilan dari beriklan tersebutΒ  tentu saja budget wajib dipikirkan. Selain itu, jika Anda ingin mendapatkan anggaran yang terjangkau, maka gunakan fitur Instagram Ads ketika beriklan properti di Instagram bisnis.

Caranya mudah, Anda hanya perlu menganggarkan dana sekitar Rp25.000 untuk memunculkan iklan properti dengan target pasar tertentu selama 24 jam. Harga tersebut sudah pasti terbilang murah jika dibandingkan membuat banner dan flyer yang membutuhkan banyak dana. Dengan anggaran tersebut, menjalankan iklan properti selama 5 hari maka hanya sekitar Rp125.000 saja.

  • Mengatur Iklan di Facebook Ads Manager

Adapun cara beriklan properti yang mudah dan efektif terakhir ialah mengatur iklan di facebook ads manager. Pasalnya, facebook merupakan media sosial dengan kepemilikan berada di bawah naungan perusahaan yang sama dengan instagram. Untuk itu, Anda dapat mengatur cara iklan properti dengan menggunakan fitur tersebut yang terbukti memiliki menu canggih di dalamnya.

Perlu Anda ketahui bahwa sejumlah menu yang tersedia di dalam fitur tersebut dapat digunakan untuk mengatur iklan sesuai dengan keinginan. Misalnya, Anda ingin menentukan target pasar, mengatur tipe iklan dan mengatur tujuan iklan, serta memasang budget. Dengan begitu, pastikan Anda sudah mengubah Instagram standart ke akun bisnis hingga setting iklan di Facebook Ads.

Berdasarkan pemaparan mengenai cara iklan properti di instagram di atas, dapat disimpulkan bahwa memasarkan properti yang efektif memang tidak mungkin instan. Anda perlu memahami hal apa saja yang perlu dilakukan agar iklan tersebut efektif. Namun jangan khawatir, kini sudah hadir partner bisnis properti terbaik, yakni Casa De Ramos dari PT Multiguna Cipta Mandiri.

Casa De Ramos Hadir dengan Sejumlah Properti Terbaik

CASA DE RAMOS
Download Brosur CASA DE RAMOS Di Sini

Bagi Anda yang sedang mencari dan membutuhkan partner bisnis sekaligus properti itu sendiri untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal maka Case De Ramos solusinya. MCM Properti sudah menyediakan sejumlah unit rumah dengan berbagai tipe, yakni tipe Jasmin dan tipe La Rosa. Bahkan rumah-rumah tersebut dibangun dengan konsep mewah klasik tapi tetap modern dan menarik.

Dengan keunggulan tipe dan konsep rumah tersebut maka dipastikan Anda tidak akan menyesal menggunakan Case De Ramos karena terbukti berkualitas dan terbaik. Bahkan perlu Anda ketahui bahwa rumah-rumah tersebut juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Di mana fasilitas rumah-rumah tersebut dapat meliputi: halaman luas, smart home, dan panel surya.

Menariknya lagi, Case De Ramos tidak hanya menyediakan sejumlah rumah berkualitas, melainkan juga rumah dengan lokasi yang keamanannya terjamin. Anda dapat memiliki rumah tersebut di lokasi bebas banjir, dekat tol dan MRT. Kemudian untuk harganya, Anda juga bisa mendapatkan rumah dekat Jakarta hanya 2 milyaran yang murah untuk harga rumah di Ibu Kota.

Demikianlah informasi mengenai cara iklan properti di instagram yang dapat Anda pelajari dengan mudah untuk kelangsungan bisnis. Pastikan Anda sudah memahaminya dengan baik sehingga dapat menjangkau target pasar properti yang jauh lebih luas dan memperoleh keberhasilan beserta keuntungan lebih besar dari penjualannya.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *