Blog

Exclusive Cluster di Pondok Cabe

Rumah Tingkat Belakang Mewah

Desain rumah tingkat belakang mewah dapat menjadi sebuah pilihan yang pas bagi Anda yang berencana ingin menambah beberapa ruangan lagi di rumah. Rumah ini memiliki bentuk yang memang dapat menghadirkan suasana lega dan luas karena proses pembangunannya dilakukan vertikal.

Oleh karena itu, bagi Anda yang mempunyai tanah terbatas tetap dapat memiliki sebuah rumah yang lega. Hunian dengan tingkat belakang juga tampak lebih stylish bukan hanya menambah kuantitas ruangan. Di bawah ini adalah beberapa ide desain yang bisa menjadi referensi bagi Anda.

Inspirasi Desain Rumah Tingkat Belakang Mewah Terbaik

  1. Bergaya Minimalis

Rumah tingkat belakang mewah gaya minimalis dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menghadirkan suasana sederhana dan estetis di rumah. Bangunannya cukup sederhana, dengan bentuk persegi dan ukurannya tak terlalu besar.

Desain hunian yang satu ini sangat pas didirikan di atas tanah yang terbatas. Agar desainnya tidak membosankan, fasad rumah tersebut dihiasi dengan warna yang beragam. Ada beberapa warna yang bisa dipilih seperti abu-abu, coklat tua dan putih. Walaupun beragam, usahakan pilihan palet warna adalah netral agar kesan minimalis tetap menonjol.

2. Bergaya Modern

Menghadirkan rumah dengan nuansa elegan dan mewah menerapkan gaya modern di hunian tingkat belakang. Rumah dengan konsep modern yang didominasi oleh kaca menjadikan bagian depan rumah terlihat sangat menarik.

Bahan material kaca juga bisa diterapkan pada pagar pembatas dan dinding yang ada di balkon bukan hanya pada jendela. Kaca adalah bahan material yang acap kali diterapkan untuk rumah dengan konsep modern.

Tetapi, ketika menentukan ukuran dinding kaca atau jendela, pertimbangkanlah sinar matahari. Hindari pemakaian material kaca yang terlalu dominan karena akan membuat rumah terasa panas.

3. Gaya Skandinavia

Bagi Anda yang gemar melakukan eksperimen terkait desain rumah, patut dicoba untuk menerapkan gaya skandinavia ini. Gaya yang satu ini memang sedang digandrungi karena sukses menghadirkan nuansa estetik yang tetap terlihat sederhana.

Bahan material yang digunakan pun lebih bervariasi apabila dibandingkan dengan rumah dengan konsep minimalis. Pada umumnya, gaya skandinavia mengaplikasikan bahan material dari kayu yang dominan. Bangunannya pun bentuk lebih beragam. Oleh karena itu gaya ini adalah pilihan yang tepat untuk menghadirkan kesan hunian yang unik.

4. Gaya Klasik

Hunian dengan desain klasik hingga saat ini masih memiliki banyak penggemar. Gaya klasik pada sebuah hunian sangat berhubungan dengan nuansa anggun dan mewah. Rumah tingkat belakang mewah klasik ini memang sangat serasi.

Untuk dapat menghadirkan kesan megah, gunakanlah pilar dan detail lengkungan. Ada beberapa pilihan warna netral yang dipilih untuk fasad seperti beige atau putih. Apabila di lantai dua terdapat balkon, Anda dapat menerapkan pagar pembatas yang dilengkapi detail ukiran yang menarik.

5. Gaya Jepang

Gaya ini memadukan kesan natural, stylish, dan minimalis. Hunian Jepang memang sangat tepat untuk menerapkan bentuk rumah tingkat belakang. Apabila memiliki lahan yang cukup, maka Anda dapat membangun rumah dengan layout huruf L atau U. Gaya yang satu ini acap kali diaplikasikan pada hunian bergaya Jepang tradisional. Anda dapat menghadirkan taman di bagian tengah rumah dengan konsep zen garden.

Baca Juga: Kisaran Biaya renovasi rumah 1 lantai menjadi 2 lantai 2024

6. Konsep Memanjang

Rumah tingkat belakang ini tampak simpel dengan kombinasi beberapa jendela yang bisa mengoptimalkan pencahayaan alami di dalam hunian. Teras yang ada di bagian depan rumah mempunyai ketinggian lebih rendah apabila dibandingkan area belakang.

Di lantai dua, area bangunan hanya di bagian tengah saja. Sedangkan area samping hunian hanya mengaplikasikan atap yang lebih tinggi agar sirkulasi udara lebih lancar. Gaya yang satu ini dinilai sangat unik karena dapat menonjolkan kesan dinamis untuk menghadirkan nuansa yang tidak membosankan.

7. Gaya Atap Pelana

Atap pelana merupakan sebuah gaya atap hunian miring yang sering kali digandrungi para penghuni rumah. Atap ini akan menghadirkan tampilan yang unik pada rumah. Pada bagian belakang rumah memang sengaja dibuat tingkat agar bagian depan lebih rendah.

Buat sejumlah jendela yang ada di bagian atas agar sirkulasi udara baik dan tidak tampak sesak. Tambahkan balkon di area samping yang lokasinya tidak terlihat.

8. Gaya Terbuka

Rumah yang tidak terlalu banyak dinding dan sekat dapat digunakan untuk beberapa fungsi. Dengan pintu dan jendela dengan ukuran besar, hal tersebut akan memperlancar sirkulasi udara. Sedangkan di area tingkat memang didirikan tanpa atap terbuka. Area tersebut dapat dimanfaatkan sebagai area untuk bersantai dengan keluarga, kerabat atau teman yang datang.

9. Gaya Menyamping

Rumah tingkat belakang mewah menyamping ini sangat pas bagi Anda yang memiliki tanah yang sempit. Rumah tingkat didirikan tinggi menjulang dengan kemiringan atap yang tidak sama.

Agar pencahayaan alami dapat masuk ke dalam rumah, buatkan sejumlah jendela berukuran kecil memanjang. Di belakang rumah dibikin tingkat karena lebih tinggi bangunannya apabila dibandingkan dengan di depan. Gaya industrial bisa diaplikasikan dengan menghadirkan pintu besi warna hitam dan dinding semen ekspos agar terlihat keren dan modern.

10. Gaya Kotak

Rumah tingkat belakang memang tidak harus memiliki atap yang miring, namun juga dapat memiliki atap yang datar. Selain itu juga mempunyai bangunan dengan bentuk kotak. Area tingkatnya hanya pada bagian belakang dan tengah hunian saja.

Agar menghadirkan kesan alami, kekinian dan modern, aplikasikan tembok yang terbuat dari bata ekspos. Pada dua sisi tembok berikan kaca dengan ukuran cukup besar agar pencahayaan alami dapat maksimal.

11. Gaya Kontemporer

Rumah tingkat belakang mewah ini memiliki desain atau gaya kontemporer. Bangunan ini memiliki ciri khas yaitu didirikan dengan atmosfer netral dan gelap. Namun, bangunan tetap tampak natural dengan adanya pintu bagasi, jendela dan pintu yang berukuran besar dengan mengaplikasikan bahan material kaca.

Pencahayaan alami akan dapat diperoleh dengan mudah pada bagian depan bangunan mengingat adanya jendela kaca dengan ukuran cukup besar. Sedangkan, tingkat rumah dapat dilihat pada bagian belakang dan tengah rumah. Gaya ini membuat rumah tampak lebih simpel, kekinian dan modern.

Casa de Ramos Rumah Tingkat Mewah Klasik

casa de ramos - banner promo
Download Brosure CASA DE RAMOS Di Sini

Casa de Ramos adalah sebuah perumahan yang mengusung konsep mewah dan klasik namun masih dapat menampilkan kesan modern. Dua tipe yang ditawarkan oleh Casa de Ramos yaitu tipe La Rosa dan tipe Jazmin.

Lokasinya yang bebas banjir menjadi salah satu keunggulan Casa de Ramos apabila dibandingkan dengan perumahan lainnya. Selain itu juga lokasi yang strategis membuatnya mudah dijangkau dari mana saja karena dekat dengan akses tol dan fasilitas transportasi MRT.

Fasilitas di dalam hunian pun tidak kalah mumpuni dengan tersedianya panel surya, smart home system dan halaman yang cukup luas. Dengan fasilitas yang memadai serta lokasi yang strategis, rumah dekat Jakarta hanya 2 miliaran ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang mencari rumah tingkat belakang mewah.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dapatkan Bonus Free PPN & Subsidi
KPR 40Jt Setiap Pembelian Unit
Casa De Ramos

X